Bisnis Apa yang Bagus Buat Anda

Republik Artikel - Bisnis apa yang bagus buat Anda saat ini apabila Anda sedang berpikir mencari bisnis yang bagus untuk Anda saya ingatkan Anda bahwa sebetulnya Anda belum bisa berbisnis.

Bisnis Apa yang Bagus Buat Anda

Bisnis apa yang bagus apabila Anda berpikir Mencari bisnis yang bagus untuk Anda saya ingatkan Anda bahwa sebetulnya Anda belum bisa berbisnis.

Bisnis apa yang bagus untuk saya artinya tidak ada satupun bisnis yang bagus untuk Anda. Saya tidak sedang mengecilkan mimpi Anda tetapi bisnis yang bagus untuk Anda itu bukan yang terus-menerus Anda tanyakan.

Tahukah Anda tidak ada bisnis yang bagus yang ada adalah pengusaha yang bisa membesarkan bisnis nya terus sampai menuju kesuksesan jadi di sini bukan masalah objek nya bukan masalah bisnis nya tetapi poin penting di sini adalah masalah Orangnya.

Siapa orang ini, pengalamannya seperti apa sih? Saya kasih deh ilustrasi seandainya Anda diberi kesempatan untuk mengelola sebuah Swalayan sebuah Swalayan besar sekali yang nilai barang di dalamnya sekitar 4 miliar misalnya dan kemudian Anda menjadi CEO di situ Anda diberikan kesempatan untuk memimpin perusahaan tersebut Apakah Anda bisa membuatnya menjadi untuk besar dan sukses.

Sedangkan Anda tidak memahami mengelola Swalayan mulai dari A-Z.
1. Anda tidak tahu barang ini kita belinya dari mana.
2. Teknik negosiasi nya seperti apa
3. Bagaimana cara mengelola hutang
4. Mengelola piutang nya seperti apa
5. Bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke situ
6. Bagaimana caranya datang dua kali lipat lebih banyak tidak tahu caranya
7. Bagaimana caranya setting harga diskon

Misalnya Anda tidak tahu caranya bagaimana sudah sekian banyak Anda juga tidak tahu caranya Siapa orang dibalik nya. Bisnis apa yang bagus untuk Anda tentunya Anda bukan pengusaha pemula. Bagaimana caranya saya bisa menjadi pengusaha yang lebih lanjut caranya sederhana sekali.

1. Setiap saat apabila Anda menemukan sebuah bisnis coba pelajari apa yang ada di balik bisnis tersebut misalnya datang ke rumah makan.
2. Misalnya pesan Capcay sayur nya beli di mana
3. Pernah mikir tidak kuahnya ini yang bikin siapa, seperti apa ya?
4. Kenapa mejanya diatur seperti ini
5. Dapurnya Anda perhatikan semua perabotan yang digunakan Anda perhatikan
6. Bagaimana cara melayani customer Anda perhatikan
7. Bagaimana cara mendatangkan calon pelanggan/pembeli dengan misalnya dengan melakukan penawaran-penawaran

Anda perhatikan baik-baik atau mungkin tempatnya yang bagus perhatikan baik-baik itu dari situ kita akan memunculkan sense of bisnis atau sense of entrepreneurship Nah itu bisa dilatih jadi mulai hari ini Anda ingin menjadi seorang pengusaha Caranya sederhana di setiap tempat di setiap Anda menjumpai sebuah bisnis tetapi lihat.

Bagaimana proses bisnis tersebut dari hulu ke hilir dari mulai produksi pembelian sampai dengan penjualan perhatikan bahwa bisnis itu harus mempersiapkan semuanya juga.

Bagaimana cara saya memulai salah satu bisnis dibawah ini ? 
1. Ada bisnis Resto 
2. Ada bisnis bengkel 
3. Ada bisnis minimarket 
4. Ada bisnis jualan online 
5. Ada bisnis apapun yang Anda ketahui 

Bagaimana cara kita memilih pertama kali Apabila Anda pemula di dalam dunia Bisnis. Anda bisa menentukan salah satu mana yang paling tepat untuk Anda adalah mulailah bisnis yang bisa Anda jangkau marketnya.

Point pentingnya adalah Jika Anda masih bertanya bisnis apa yang cocok untuk saya tinggalkan pertanyaan itu pertanyaan ini tidak usah dijawab dulu kenapa karena tidak ada satupun bisnis yang bagus yang Anda cari.

Bisnis yang siap untuk Anda Rintis yaitu bisnis yang bisa Anda jangkau marketnya. Apa yang bisa saya tawarkan. Siapa orang-orang yang saya kenal kalau saya di sosial media dan saya bisa interaksi dengan siapa aja kalau saya di aktivitas offline Saya hobi saya apa misalnya atau teman-teman kuliah saya misalnya atau temen-temen kantor saya ya Anda bisa mulai dari situ Anda bisa lihat Tuhan kebutuhan mereka apa dan kemudian Anda bisa mulai sediakan apa yang mereka butuhkan secara spesifik.

Nah, ini merupakan satu kunci penting untuk memulai spirit Entrepreneur. Jadi kalau Anda pengen jadi Entrepreneur yang jadi profit Maker pertama kali kuasai dunia penjualan apa yang bisa Anda jangkau terus jangan banyak mikir kenapa karena belum tentu bisnis yang hari ini Anda mulai adalah bisnis yang akan sukses nantinya.
Anda lihat orang punya Minimarket sukses terus Anda bilang bahwa bisnis Minimarket adalah bisnis yang bagus belum tentu. 
Anda lihat ada seorang punya bengkel yang sukses terus jawabannya adalah belum tentu
Anda melihat orang jualan kuliner ada restoran sukses
Anda bilang bisnis Resto adalah bisnis yang sukses bisnis yang bagus belum tentu tergantung Siapa yang mengerjakannya dan bagaimana cara dia mengerjakannya apakah tepat atau bukan yang sekarang sekalian dan berkecil hati teruslah berusaha terus setelah berikhtiar.
Kenapa karena dari setiap usaha kita dari setiap aktivitas yang kita jalani gagal atau berhasil itu ada ilmu yang bisa Anda ambil hikmahnya demikian semoga bermanfaat wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber : Arli Kurnia

0 Response to "Bisnis Apa yang Bagus Buat Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel