Menjadi Agent Contact Center yang Baik

Republik Artikel – Contact Center merupakan ujung tombak dari sebuah perusahaan. Sehingga perananya sangatlah penting. Hal ini dikarenakan banyak pelanggan yang membutuhkan beragam informasi melalui layanan contact center.

Tanpa harus langsung datang ke tempat perusahaan atau pabrik berada. Hal ini tentunya semakin mempermudah konsumen karena cukup dengan menghubungi contact center mereka dapat mendapatkan informasi bahkan bisa melakukan complain



Sebagai agent contact center Anda harus menguasai beragam materi produk dari tempat Anda bekerja serta mampu memberikan penyampain yang mudah kepada setiap pelanggan yang membutuhkan jawaban yang tepat dan tepat.

Untuk itu Anda harus bisa menjadi Agent Contact Center yang baik di mata pelanggan dan baik di tempat Anda bekerja. Tentunya semua informasi yang Anda berikan haruslah sesuai dengan SOP yang berlaku di tempat Anda bekerja.

Menjadi Agent Contact Center yang Baik

1. Anda harus menguasai produk serta mampu memberikan penyampaian yang Mudah di pahami oleh pelanggan.

2. Greeting dan closing sesuai SOP yang berlaku di tempat Anda bekerja saat ini.

3. Bersikap ramah terhadap segala sikap pelanggan baik itu yang sekedar bertanya atau complain

4. Dengarkan apa yang di ucapkan pelanggan serta galih informasi apa saja yang di butuhkan. Sehingga Anda akan dengan Mudah memberikan informasi serta solusi atas permasalahan yang di sampaikan

5. Mampu bekerja secara tim. Ada beberapa informasi yang tidak bisa diambil sendiri keputusannya sehingga membutuhkan koordinasi dengan pihak yang berwenang. Karena itu ada baiknya Anda meminta waktu tunggu kepada pelanggan sebelum memberikan informasi yang di rasa penting.

6. Menguasai Bahasa Inggris secara aktif maupun pasif. Ini sangatlah penting karena banyak istilah bisnis yang menggunakan Bahasa Inggris. Bahkan tak jarang ada pelanggan yang memang dia tidak bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia sehingga harus menggunakan Bahasa Inggris.

7. Cepat, tepat dan tanggap terhadap permasalahan yang di hadapi. Sehingga pelanggan merasa puas karena menadapatkan informasi serta solusi dari contact center.

8. Memiliki rasa empati kepada pelanggan. Sehingga pelanggan akan merasa dirinya mendapatkan pelayanan yang optimal karena di bantu dengan agent contact center yang memiliki rasa empati yang tinggi.

Demikianlah beberapa tips menjadi Agent Contact Center yang baik, jangan lupa berikan komentar Anda jika ada yang ingin di tanyakan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Menjadi Agent Contact Center yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel